Visi

Menjadi  program  studi  yang  mampu  membentuk  sarjana  pendidikan  Fisika yang berpengetahuan dan profesional, mandiri, berlandaskan ahlus sunnah wal jamaah pada tahun 2022

Misi

1)    Berusaha   mewujudkan   lulusan   Program Studi Pendidikan Fisika   yang berkualitas tinggi, yakni terbentuknya sarjana-sarjana berpengetahuan dan profesional, mandiri, mampu berhaluan ahlus sunnah wal jamaah.

2)    Bekerja   keras   untuk   meningkatkan   peran   Program Studi Pendidikan Fisika  sebagai  lembaga yang mampu menjadi pusat rujukan masyarakat ilmiah, kritis dan inovatif, tanggap terhadap perubahan yang terjadi di masyarakat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

3)    Melaksanakan   pengabdian   kepada   masyarakat   di bidang Pendidikan Fisika untuk mengimplementasikan ipteks di masyarakat.

4)    Menjalin   kerjasama  dengan   lembaga  pendidikan   tinggi   dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Tujuan

1)    Menghasilkan  lulusan  Program  Studi  Pendidikan  Fisika  yang  berkualitas tinggi.

2)    Menghasilkan   lulusan   Program   Studi   Pendidikan   Fisika   yang berpengetahuan dan profesional, mandiri dan berhaluan ahlus sunnah wal jamaah

3)    Menghasilkan lulusan Program Studi Pendidikan Fisika yang mampu menerapkan dan mengembangkan ilmunya untuk dunia pendiidkan.

4)    Menghasilkan lulusan Program Studi Pendidikan Fisika yang bekerja keras untuk meningkatkan peran Institut teknologi sebagai lembaga yang mampu menjadi pusat rujukan masyarakat ilmiah.

5)    Menghasilkan  lulusan  Program  Studi  Pendidikan  Fisika  yang  kritis  dan inovatif.

6)    Menghasilkan  lulusan  Program  Studi  Pendidikan Fisika  yang  tanggap terhadap   perubahan   yang   terjadi   dimasyarakat   melalui   Tri   Dharma Perguruan Tinggi

 

 

  1. Pengembangan Keilmuan
    1. Menghasilkan lulusan pendidikan Fisika yang profesional, mandiri, bermartabat, inovatif serta mampu bersaing dibidangnya.
    2. Terciptanya suasana akademik yang berkarakter religius berasaskan ahlu sunnah wal jama’ah.
  2. Kajian Capaian Pembelajaran

Kemampuan Kerja (Ketrampilan Khusus)

  1. Mampu menerapkan matematika, sains, dan prinsip rekayasa (engineering principles) untuk menyelesaikan masalah rekayasa komples (complex engineering problem)
  2. Mampu menemukan sumber masalah rekayasa melalui proses penyelidikan, analisis, interpretasi data dan informasi berdasarkan prinsip-prinsip rekayasa
  3. Mampu melakukan riset yang mencakup identifikasi, formulasi dan analisis masalah rekayasa
  4. Mampu merumuskan alernatif solusi untuk menyelesaikan masalah rekayasa kompleks dengan memperhatikan faktor-faktor ekonomi, kesehatan dan keselamatan publik, kultural, sosial dan lingkungan (environmental consideration)
  5. Mampu merancang sistem, proses, dan komponen dengan pendekatan analitis danmempertimbangkan standar teknis, aspek kinerja, keandalan, kemudahan penerapan, keberlanjutan, serta memperhatikan faktor-faktor ekonomi, kesehatan dan keselamatan publik, kultural, sosial dan lingkungan (environmental consideration)
  6. Mampu memilih sumberdaya dan memanfaatkan perangkat perancangan dan analisis rekayasa berbasis teknologi informasi dan komputasi yang sesuai untuk melakukan aktivitas rekayasa.

Penguasaan Pengetahuan

  1. Menguasai konsep teoretis sains alam, aplikasi matematika rekayasa; prinsip-prinsip rekayasa (engineering fundamentals), sains rekayasa dan perancangan rekayasa yang diperlukan untuk analisis dan perancangan sistem, proses, produk atau komponen
  2. Menguasai prinsip dan teknik perancangan sistem, proses, atau komponen
  3. Menguasai prinsip dan issue terkini dalam ekonomi, sosial, ekologi secara umum.
  4. Menguasai pengetahuan tentang pendidikan Fisika dan perkembangan teknologi terbaru dan terkini.

Selengkapnya Website Resmi Pendidikan Fisika UNU Pasuruan.