Visi
Menjadi program studi yang mampu membentuk sarjana pendidikan Fisika yang berpengetahuan dan profesional, mandiri, berlandaskan ahlus sunnah wal jamaah pada tahun 2022 |
Misi
1) Berusaha mewujudkan lulusan Program Studi Pendidikan Fisika yang berkualitas tinggi, yakni terbentuknya sarjana-sarjana berpengetahuan dan profesional, mandiri, mampu berhaluan ahlus sunnah wal jamaah.
2) Bekerja keras untuk meningkatkan peran Program Studi Pendidikan Fisika sebagai lembaga yang mampu menjadi pusat rujukan masyarakat ilmiah, kritis dan inovatif, tanggap terhadap perubahan yang terjadi di masyarakat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi. 3) Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang Pendidikan Fisika untuk mengimplementasikan ipteks di masyarakat. 4) Menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi |
Tujuan
1) Menghasilkan lulusan Program Studi Pendidikan Fisika yang berkualitas tinggi.
2) Menghasilkan lulusan Program Studi Pendidikan Fisika yang berpengetahuan dan profesional, mandiri dan berhaluan ahlus sunnah wal jamaah 3) Menghasilkan lulusan Program Studi Pendidikan Fisika yang mampu menerapkan dan mengembangkan ilmunya untuk dunia pendiidkan. 4) Menghasilkan lulusan Program Studi Pendidikan Fisika yang bekerja keras untuk meningkatkan peran Institut teknologi sebagai lembaga yang mampu menjadi pusat rujukan masyarakat ilmiah. 5) Menghasilkan lulusan Program Studi Pendidikan Fisika yang kritis dan inovatif. 6) Menghasilkan lulusan Program Studi Pendidikan Fisika yang tanggap terhadap perubahan yang terjadi dimasyarakat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi |
- Pengembangan Keilmuan
- Menghasilkan lulusan pendidikan Fisika yang profesional, mandiri, bermartabat, inovatif serta mampu bersaing dibidangnya.
- Terciptanya suasana akademik yang berkarakter religius berasaskan ahlu sunnah wal jama’ah.
- Kajian Capaian Pembelajaran
Kemampuan Kerja (Ketrampilan Khusus)
- Mampu menerapkan matematika, sains, dan prinsip rekayasa (engineering principles) untuk menyelesaikan masalah rekayasa komples (complex engineering problem)
- Mampu menemukan sumber masalah rekayasa melalui proses penyelidikan, analisis, interpretasi data dan informasi berdasarkan prinsip-prinsip rekayasa
- Mampu melakukan riset yang mencakup identifikasi, formulasi dan analisis masalah rekayasa
- Mampu merumuskan alernatif solusi untuk menyelesaikan masalah rekayasa kompleks dengan memperhatikan faktor-faktor ekonomi, kesehatan dan keselamatan publik, kultural, sosial dan lingkungan (environmental consideration)
- Mampu merancang sistem, proses, dan komponen dengan pendekatan analitis danmempertimbangkan standar teknis, aspek kinerja, keandalan, kemudahan penerapan, keberlanjutan, serta memperhatikan faktor-faktor ekonomi, kesehatan dan keselamatan publik, kultural, sosial dan lingkungan (environmental consideration)
- Mampu memilih sumberdaya dan memanfaatkan perangkat perancangan dan analisis rekayasa berbasis teknologi informasi dan komputasi yang sesuai untuk melakukan aktivitas rekayasa.
Penguasaan Pengetahuan
- Menguasai konsep teoretis sains alam, aplikasi matematika rekayasa; prinsip-prinsip rekayasa (engineering fundamentals), sains rekayasa dan perancangan rekayasa yang diperlukan untuk analisis dan perancangan sistem, proses, produk atau komponen
- Menguasai prinsip dan teknik perancangan sistem, proses, atau komponen
- Menguasai prinsip dan issue terkini dalam ekonomi, sosial, ekologi secara umum.
- Menguasai pengetahuan tentang pendidikan Fisika dan perkembangan teknologi terbaru dan terkini.
Selengkapnya Website Resmi Pendidikan Fisika UNU Pasuruan.